12/06/2012

Manfaat dan Khasiat Embun Pagi bagi Kesehatan




            Air embun pagi sangatlah sering kita jumpai pada saat menjelang pagi. Namun ternyata air embun sangatlah banyak manfaatnya bagi kesehataan kita. Air embun dapat membuat kulit kita menjadi lebih cerah dan tidak mudah keriput dengan kata lain bisa awet muda serta dapat mempermudah kerja ginjal karena embun mengandung banyak oksigen dibandingkan air biasa. Embun pagi memiliki lebih banyak kandungan oksigen sehingga terasa lebih sejuk. Jika air biasa hanya mengandung oksigen sebanyak 6 ppm, maka air embun mengandung oksigen sebanyak 14-16 ppm. Karena kandungan oksigennya lebih banyak maka sangat berguna bila digunakan.
Air embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan, proses berubahnya gas menjadi cairan. Dengan mengkonsumsi air embun pagi maka tubuh akan berfungsi 20-30% lebih efisien dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi sama sekali. Air embun menjadikan sel-sel tubuh lebih sehat, membuang racun dari dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan virus. Air embun juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit ginjal.
Untuk mendapatkan manfaat air embun taruh saja segelas air di bawah pohon besar pada malam hari, keesokan paginya air diambil dan langsung diminum. Rasanya begitu segar saat di teguk. Embun Pagi juga dapat untuk mengatasi jerawat bagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning, selain juga untuk diminum. Semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi dan malam hari adalah saat tubuh melakukan proses detoksifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar