12/06/2012

Mengatasi Ketombe yang Murah dan Alami dengan Jeruk Nipis


Rambut merupakan mahkota bagi para wanita terlebih rambut yang hitam panjang tergerai dengan sempurna merupakan idaman bagi para wanita. Namun rambut sangatlah rentan akan ketombe. Ketombe merupakan masalah yang sangat sering terjadi yang sulit untuk dihindari. Banyak faktor yang menyebabkan ketombe muncul diantaranya bisa karena cuaca yang panas yang menyebabkan kulit rambut berkeringat dan mengakibatkan ketombe muncul dan mungkin karena polusi yang tidak dapat dihindaro saat berada di luar rumah. Berikut ini merupakan tips yang sangat mudah untuk dilakukan dan terjangkau bagi kalangan manapun yaitu jeruk nipis.

Seperti yang kita ketahui jeruk nipis sering digunakan untuk mengilangkan amis pada ikan tetapi ternyata jeruk nipis dapat berguna untuk menghilangkan ketombe yang ada di rambut kita. Jeruk nipis adalah salah satu buah yang bisa mengontrol keberadaan ketombe. Buah ini dapat melenturkan minyak (sebum) di kulit kepala. Dengan begitu, habitat atau tempat bersarangnya jamur yang merugikanpun dapat dikurangi. Selain bisa mengendalikan sebum di kepala. Jeruk nipis juga bisa memberikan efek segar dan nyaman, terutama bagi kepala yang berketombe yang kerap dihinggapi rasa gatal. Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga bisa membuat rambut tampak sehat dan cantik berkilau.

Cara penggunaannya sangat mudah, sebelum keramas usapkan irisan jeruk nipis atau perasaan jeruk nipis pada kulit kepala, terutama di daerah ketombe. Diamkan sekitar 15 menit sebelum membasuh dan berkeramas. Terkadang terasa agak perih di kepala karena ketombe bersifat membuka kulit kepala untuk dia hinggap dikulit kepala. Namun setelah selesai keramas kepala terasa lebih segar dan tidak merasa gatal.

0 komentar:

Posting Komentar